Jenderal Listyo Sigit: Selamat untuk Warga Jatim

Jenderal Listyo Sigit: Selamat untuk Warga Jatim
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kiri) memberi keterangan pers usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Surabaya, Kamis (18/03/2021). Foto: ANTARA/HO-Polda Jatim/WI

jpnn.com, SURABAYA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengapresiasi Provinsi Jawa Timur yang capaian program vaksinasinya tertinggi se-Indonesia.

"Jatim tertinggi dalam kecepatan di dalam kegiatan vaksinasi," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis kedua untuk anggota TNI/Polri di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis.

Jenderal Listyo Sigit mengungkapkan, program penanggulangan COVID-19 yang digagas Pemerintah seperti Kampung Tangguh hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro telah terbukti membuat laju pertumbuhan kasus COVID-19 menurun.

"Kali ini kalau saya lihat di Jatim salah satu terbaik dalam penanganan COVID-19. Selamat untuk warga Jatim, hal ini harus dipertahankan," ucap jenderal polisi bintang empat tersebut.

Kapolri memandang kunci turunnya COVID-19 adalah seluruh masyarakat yang disiplin dalam menjalankan 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak) dan 3T (testing, tracing, treatment) selama PPKM Mikro.

Senada dengan Kapolri, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersyukur tahapan vaksinasi berjalan lancar tanpa adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Ia mengingatkan kepada anggota TNI/Polri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski telah divaksin karena setelah divaksin bukan berarti badan telah kebal dari penyakit dan virus Corona.

"Namun dengan adanya vaksinasi diharapkan imunitas terbentuk dan badan diharapkan kuat apabila menghadapi virus COVID-19," kata dia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan Panglima TNI menyampaikan apresiasi atas kinerja Pemprov Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News