Jenderal Moeldoko Resmikan Operasi Garda Wibawa 14

Jenderal Moeldoko Resmikan Operasi Garda Wibawa 14
Jenderal Moeldoko Resmikan Operasi Garda Wibawa 14

jpnn.com - TARAKAN - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengunjungi wilayah perbatasan di Provinsi Kalimantan Utara, Jumat (16/5). Dia melihat langsung pengamanan perbatasan di daerah Sebatik dan Seimanggaris.

Dalam kesempatan itu, Moeldoko juga meresmikan operasi Garda Wibawa 14. Operasi tersebut telah dilaksanakan sejak tahun 2005, tapi masih berdiri sendiri di masing-masing angkatan baik laut, udara dan darat. Nah, sejak diresmikan kemarin, Garda Wibawa 14 akan dilaksanakan terintegrasi.

"Mulai sekarang saya mengintegrasikan menjadi satu satuan komando, yakni satu kendali operasi," kata peraih gelar doktor Program Pascasarjana Ilmu Administrasi FISIP Universitas Indonesia itu.

Untuk operasi laut dan udara, Moeldoko telah menunjuk Panglima Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) menjadi Panglima Komando Tugas Gabungan.

"Ini kita lakukan karena ke depan akan bentuk Kowilhan atau Kogabwilhan," ujar Moeldoko.

Melalui penyatuan dalam operasi gabungan, mantan Kasad itu berkeyakinan, jika ada Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) semua dapat berjalan dengan baik.(ipk/radar tarakan/jpnn)

 


TARAKAN - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengunjungi wilayah perbatasan di Provinsi Kalimantan Utara, Jumat (16/5). Dia melihat langsung pengamanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News