Jenderal Paling Banyak Bintang 4, Ahok Punya 9

Jenderal Paling Banyak Bintang 4, Ahok Punya 9
Ahok. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah nama disebut-sebut dicalonkan sebagai gubernur pada Pemilihan Gubernur DKI 2017. Mereka di antaranya ialah Adhyaksa Dault, Tantowi Yahya, dan Sandiaga Uno.

Bila maju, ketiganya akan melawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pengamat politik CSIS J. Kristiadi menilai, Ahok lebih unggul dibandingkan dengan calon lain.

“Pak Ahok itu bintangnya dari rakyat. Kalau bintangnya jenderal paling banyak itu empat, si Ahok itu sembilan, dia bintangnya NU,” kata Kristiadi seraya tertawa usai diskusi Mengapa Kita Perlu Reshuffle Lagi? di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Kamis (22/10).

Dari ketiga nama di atas, sosok Tantowi sudah populer di telinga masyarakat. Meski demikian, Kristiadi menyatakan, Tantowi belum tentu bisa mengalahkan Ahok.

Menurut Kristiadi, Tantowi harus membuktikan kapabilitasnya. “Ahok sudah membuktikan (popularitas dan kapabilitas) di DKI,” ucap Kristiadi.

Kristiadi mengatakan, Ahok sudah terbukti mumpuni dalam mengurus birokrasi di DKI. Hal ini yang harus dibuktikan Tantowi.

“Tapi dengan pertimbangan yang dihadapi adalah seekor singa yang sudah bisa membuktikan kemampuannya melawan serigala-serigala di dalam birokrasi DKI,” ujar Kristiadi. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Sejumlah nama disebut-sebut dicalonkan sebagai gubernur pada Pemilihan Gubernur DKI 2017. Mereka di antaranya ialah Adhyaksa Dault, Tantowi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News