Jenderal Pembelot Serukan Pemerintahan Transisi Syria

Jenderal Pembelot Serukan Pemerintahan Transisi Syria
Jenderal Pembelot Serukan Pemerintahan Transisi Syria
YAYLADAGI - Kelompok oposisi terus menggalang kekuatan untuk menggulingkan rezim Syria. Mantan brigadir jenderal yang membelot terhadap Presiden Bashar Al Assad dan kini tinggal di kamp pengungsian di Turki, Fayez Amr, menyerukan segera dibentuknya pemerintahan transisi dengan melibatkan seluruh etnis di Syria.

 

"Jalan keluar dari krisis saat ini adalah pembentukan sebuah pemerintahan interim yang terdiri atas semua kelompok etnis dan berkoordinasi dengan dewan militer," ujar Amr kepada AFP.

 

Amr adalah anggota dewan militer bentukan para tentara desersi yang tinggal di Kamp Apaydin, Provinsi Hatay, selatan Turki, sekitar 4 kilometer dari perbatasan Syria. Turki telah memberikan suaka kepada para perwira senior militer Syria yang bekerja sama dengan Tentara Pembebasan Syria membujuk lebih banyak personel tentara pemerintah untuk membangkang.

 

Otoritas Turki menyatakan, 27 jenderal desersi dan keluarga mereka tinggal di kamp. Pemerintah Turki  juga melarang wartawan meliput situasi di kamp tersebut dan mewawancarai para tokoh pemberontak Syria.

 

YAYLADAGI - Kelompok oposisi terus menggalang kekuatan untuk menggulingkan rezim Syria. Mantan brigadir jenderal yang membelot terhadap Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News