Jenderal Saurip Kadi Disarankan Bikin Partai

Jenderal Saurip Kadi Disarankan Bikin Partai
Jenderal Saurip Kadi Disarankan Bikin Partai
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Benteng Kedaulatan, Danial F Lolo, menyarankan agar Jenderal (Purn) Saurip Kadi mendirikan partai politik atau bergabung dengan partai politik yang sudah ada, untuk menyalurkan berbagai kritiknya yang ditujukan terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saran saya, kalau memang merasa lebih mampu mempercepat dan menyejahterakan rakyat, dan ada dukungan riil, Jenderal Purnawirawan Saurip Kadi sebaiknya mendirikan partai atau bergabung dengan partai lain. Dengan cara begitu, maka Saurip Kadi berpeluang untuk mencalonkan diri sebagai presiden dalam Pemilu 2014 mendatang," tegas Danial F Lolo di Jakarta, Sabtu (2/7).

Kalau cara itu tidak dilalui Saurip, lanjut Danial, maka berbagai pernyataan yang dilontarkannya melalui media massa, antara lain bahwa cara-cara SBY memimpin bangsa ini telah mempermalukan militer sehingga pihaknya mendorong revolusi kepemimpinan, dengan sendirinya akan dinilai sebagai upaya provokasi atau pepesan kosong. "Pernyataan Saurip soal cara-cara SBY memimpin bangsa ini akan dinilai sebagai upaya provokasi atau pepesan kosong, jika Saurip tidak di-back up parpol," imbuh Danial.

Lebih jauh, Sekjen ormas pendukung SBY itu mengungkapkan keanehannya dalam memahami Saurip Kadi, mengingat latar belakangnya sebagai mantan petinggi TNI yang harusnya mengerti proses suksesi kepemimpinan di dalam negara demokrasi. "(Namun) Faktanya tidak demikian. Jenderal pensiun Saurip 'bergerilya' dari satu acara diskusi ke tempat diskusi lainnya, dengan pernyataan yang diulang-ulang terus, sementara proses demokrasi berjalan terus," tukas Danial. (fas/jpnn)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Benteng Kedaulatan, Danial F Lolo, menyarankan agar Jenderal (Purn) Saurip Kadi mendirikan partai politik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News