Jenderal Sutanto Masih Bilang Kurang

Jenderal Sutanto Masih Bilang Kurang
Jenderal Sutanto Masih Bilang Kurang
JAKARTA- Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Sutanto menegaskan, meski anggaran Polri  tahun 2009 sudah mencapai Rp. 25,7 Triliun, namun anggaran sebesar itu belum mencukupi kebutuhan polisi secara menyeluruh.

    ‘’Sebab, anggaran sebesar itu 70 persen diantaranya untuk membayar gaji pegawai, baru sisanya sebagai biaya operasional dan pendidikan,’’ kata Jenderal polisi asal Pemalang Jawa Tengah seusai melantik enam Kapolda Baru di Jakarta Rabu (27/8).

    Meski  begitu, Sutanto menyadari akan kemampuan pemerintah saat ini. Karena itu, ia berjanji akan menggunakan anggaran itu semaksimal mungkin. ‘’Sekalipun secara teori tidak mencukupi, tidak ada alasan bagi kepolisian untuk menurunkan kinerjanya. Apa pun yang terjadi, polisi harus memberikan yang terbaik untuk negeri ini,’’ Sutanto menegaskan.

    Sutanto mengakui,  dengan anggaran tersebut, saat ini polisi masih menghadapi banyak kendala di lapangan. Salah satunya,  dan yang paling mendasar- lanjut Sutanto- masalah kebutuhan BBM yang hanya mendapatkan porsi 6 persen saja dari anggaran

. ‘’Anggaran itu cukup berat untuk diterapkan di lapangan. Apalagi dengan kondisi harga di situasi perekonomian sekarang, bisa berakibat mengurangi kemampuan kami di lapangan,’’ tandasnya. (rie/JPNN)


JAKARTA- Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Sutanto menegaskan, meski anggaran Polri  tahun 2009 sudah mencapai Rp. 25,7


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News