Jendral AS Tewas di Kabul Setelah Ditembak dari Jarak Dekat

Jendral AS Tewas di Kabul Setelah Ditembak dari Jarak Dekat
Jendral AS Tewas di Kabul Setelah Ditembak dari Jarak Dekat

jpnn.com - KABUL - Seorang jendral Amerika Serikat (AS) yang diduga bernama Mayjen Harold J Greene tewas di Kabul dalam sebuah serangan orang dalam di Kabul, Afganistan.

Seperti dilansir Voice of America (VoA), juru bicara Pentagon, Laksamana Muda John Kirby menjelaskan, serangan tersebut tidak hanya menewaskan jendral. Namun sejumlah tentara Amerika juga tewas dalam serangan tersebut.

Pentagon enggan membeberkan nama jendral yang tewas tersebut. Namun VoA melaporkan bahwa pejabat militer yang tewas berpangkat Mayor Jendral. Kirby menjelaskan bahwa mayjen itu ditembak dari jarak dekat.

VoA juga menyatakan bahwa Mayjen yang tewas tersebut adalah pejat tertinggi Amerika Serikat yang tewas di Afganistan sepanjang 13 tahun konflik di negara tersebut.

Sementara itu, juru bicara Taliban menyatakan bahwa pihaknya bertanggungjawab atas serangan tersebut. Selain jendral dari AS, ia juga menyatakan bahwa seorang pejabat militer Italia juga tewas. (abu/jpnn)


KABUL - Seorang jendral Amerika Serikat (AS) yang diduga bernama Mayjen Harold J Greene tewas di Kabul dalam sebuah serangan orang dalam di Kabul,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News