Jepang Bikin Mimpi Indonesia ke Piala Dunia U-20 Buyar

Jepang Bikin Mimpi Indonesia ke Piala Dunia U-20 Buyar
Timnas U-19 Jepang bersukacita di GBK Jakarta. Foto: afc

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia gagal mewujudkan ambisi lolos ke Piala Dunia U-20 di Polandia 2019. Ini menyusul kekalahan 0-2 dari Jepang dalam perempat final Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10) malam.

Permainan Indonesia dalam laga ini memang lebih bertahan dari biasanya. Strategi bertahan yang diterapkan, membuat skuat Garuda Nusantara hanya mengandalkan serangan balik.

Sayang, Jepang sudah mengantisipasi gaya main Indonesia ini. Bahkan, Indonesia sempat kecolongan melalui sundulan Takefusha Kubo pada menit ke- 10. Beruntung, wasit menganggap pemain Jepang sudah dalam posisi offside.

Setelah itu, Jepang semakin dominan dan terus menguasai permainan. Mereka akhirnya menjebol gawang Indonesia pada menit ke-40 via Higashi Sunki. Skor 0-1 bertahan sampai pertandingan babak pertama usai.

Pada babak kedua, Indonesia tak mengubah gaya permainan dan tetap berusaha untuk memanfaatkan serangan balik. Sayang, lagi-lagi saat melakukan serangan balik, bola Indonesia di-intercept Jepang yang langsung balik menyerang.

Kesalahan dilakukan barisan pertahanan Indonesia hingga akhirnya Jepang menggandakan keunggulan via Taisei Miyashiro menit ke-70. Indonesia sempat mendapatkan dua peluang emas melalui sepakan bebas Saddil Ramdani menit ke-72 dan juga 81. Namun, keduanya belum bisa menjadi gol.

Peluang terbaik lainnya adalah saat Witan Sulaeman mendapatkan peluang memanfaatkan umpan terobosan dari Saddil. Sayangnya, sepakan stylish Witan masih bisa ditangkap kiper Jepang, Kosei Tani. Sampai laga usai, skor tak berubah dan Jepang unggil 0-2.

Kemenangan itu membawa tim Samurai Biru lolos ke semifinal dan otomatis tampil di Piala Dunia U-20 di Polandia pada 2019 mendatang. (dkk/jpnn)


Timnas U-19 Indonesia kalah 0-2 dari Jepang dalam perempatfinal Piala AFC U-19 di GBK Jakarta, Minggu (28/10) malam.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News