Hancurkan Thailand 7-3, Qatar Tembus Piala Dunia U-20

Hancurkan Thailand 7-3, Qatar Tembus Piala Dunia U-20
Suasana pertandingan Qatar Vs Thailand di SUGBK, Senayan, Minggu (28/10) petang. Tim asal Timur Tengah sukses menghancurkan skuat Gajah Putih muda dengan skor 7-3. Foto: AFC

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-19 Qatar menggagalkan impian Thailand untuk melaju ke semifinal Piala AFC U-19.

Tim asal Timur Tengah itu menghancurkan skuat Gajah Putih muda dengan skor 7-3 di SUGBK, Senayan, Minggu (28/10) petang.

Laga ini sejatinya berlangsung seru karena kedua tim sempat saling bergantian memimpin. Thailand sempat tertinggal 1-2, kemudian membalikkan keadaan menjadi 3-2 sebelum kembali disamakan menjadi 3-3 sampai waku normal usai.

Qatar unggul terlebih dulu setelah Hashim Ali mencetak gol menit ke-13 dan Nasser Al Yazidi menit ke-23. Thailand membalas lewat Korawich Tasa menit ke-48. Sakulchai Seangtaepoo menyamakan kedudukan 2-2 menit ke-61.

Di luar dugaan, Thailand kemudian berbalik unggul via Thiraton Prueangana menit ke-80. Tapi, Qatar tak menyerah dan menyamakan kedudukan menit ke-87 setelah Ahmed Suhail membobol gawang Thailand.
Skor imbang pun membuat laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Pada babak tambahan ini, Qatar merajalela. Berawal dari gol yang dicetak Abdul Rasheed Umaru menit ke-99 dan 117, Khaled Mansour (106), dan pesta gol Qatar ditutup oleh Yousef Hafez menit ke-120.

Kemenangan ini pun membawa Qatar lolos ke semifinal Piala AFC U-19 dan sekaligus secara otomatis tim ini akan tampil di Piala Dunia U-20 yang digelar di Polandia pada 2019 mendatang. (dkk/jpnn)

 


Timnas U-19 Qatar menggagalkan impian Thailand untuk melaju ke semifinal Piala AFC U-19.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News