Jerman Gagal di EURO 2020, Jurgen Klinsmann Masih Geram Terhadap Thomas Muller

Jerman Gagal di EURO 2020, Jurgen Klinsmann Masih Geram Terhadap Thomas Muller
Thomas Muller. Foto: ( Angelika Waremuth/ REUTERS)

jpnn.com, LONDON - Jurgen Klinsmann nampaknya masih belum percaya Jerman takluk oleh Inggris di 16 besar EURO 2020.

Menurut mantan pelatih Jerman periode 2004 hingga 2006 ini, beberapa pemain Jerman meremehkan skuad Tim Tiga Singa –julukan timnas Inggris-.

Klinsmann mencontohkan Thomas Muller yang dianggap membuang kesempatan menyamakan skor pada menit ke-81.

Saat itu Muller mendapatkan peluang emas dari umpan terukur Kai Havertz, tetapi gagal dimanfaatkan oleh penyerang Bayern Munchen itu.

“Apa yang ada dipikiranmu itu Muller? Di saat anda memimpin Jerman untuk melewati tekanan berat, anda malah menyia-nyiakannya, padahal anda tahu itu bisa menjadi gol,” ungkap Klinsmann.

Pria berusia 56 tahun itu menilai apabila Mueller sedikit lebih tenang, bola bisa meluncur ke gawang Inggris yang dikawal Jordan Pickford.

“Pickford saat itu juga melakukan tugasnya dengan baik, dan membuat keadaan kembali normal. Hal simpel yang ia lakukan itulah yang bisa menentukan hasil pertandingan,” tambah Klinsmann.

Alhasil gol penyeimbang tidak kunjung datang, malah justru Inggris yang membuat gol tambahan melalui Hary Kane di menit ke 86.

Jurgen Klinsmann mengkritik kinerja dari Thomas Mueller saat laga 16 besar EURO 2020. Saat itu Jerman kalah dengan skor 0-2 oleh Inggris

Sumber BBC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News