Jerman Gagal Total di PD 2018, Awas! Bakal Banyak Kaca Pecah

Jerman Gagal Total di PD 2018, Awas! Bakal Banyak Kaca Pecah
Dua pilar Jerman, Manuel Neuer (kiri) dan Thomas Mueller. Foto: AFP

jpnn.com, KAZAN - Piala Dunia 2018 tak bersahabat buat juara bertahan, Jerman. Melakoni penyisihan di Grup F, yang banyak pengamat bilang adalah grup biasa-biasa saja buat Jerman, Tim Panser malah menjadi juru kunci.

Dari tiga laga, Jerman hanya menang sekali, itu pun dengan susah payah, 2-1 atas Swedia. Dua pertandingan lain, kalah 0-1 dari Meksiko dan 0-2 dari Korea.

Semua pemain Jerman pun galau, kecewa. Mereka gagal total alias GaTot di Rusia 2018.

"Saya pikir kami tidak siap untuk kegagalan ini. Jerman tidak pantas mendapatkan hal ini. Kami bertanggung jawab, meski ini sangat pahit dan menyedihkan," kata kiper sekaligus kapten Jerman, Manuel Neuer.

Kekecewaan juga dirasakan bek Mats Hummels, pemain yang punya peluang mencetak gol lewat sundulan di menit-menit akhir laga Korea vs Jerman.

"Jika saya menyundul bola itu masuk...Ini adalah kekecewaan terbesar dalam hidup saya. Kami tidak berada di level yang dibutuhkan di Piala Dunia ini," ujarnya.

Gelandang bertahan, Sami Khedira juga sama. Sedih, kecewa banget.

"Ini adalah salah satu momen yang paling sulit buat saya. Kami tidak berada di jalur sejak pertandingan uji coba jelang Piala Dunia. Seluruh tim termasuk saya harus bertanggung jawab," tuturnya.

Empat pilar Jerman di Piala Dunia 2018 membuat pengakuan menyedihkan usai mereka gagal total di Rusia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News