Jerman Terbitkan Prangko Piala Dunia

Jerman Terbitkan Prangko Piala Dunia
Prangko Jerman juara Piala Dunia. Foto: Getty Images

jpnn.com - MUENCHEN - Catatan hebat timnas Jerman ketika menjuarai Piala Dunia 2014 bakal semakin abadi. Pasalnya, pemerintah Jerman bakal menerbitkan prangko edisi khusus untuk menandai sukses yang diraih Philipp Lahm dkk.

Prangko itu bakal diorganisir Kementrian Keuangan Jerman yang selama ini menjadi pemegang saham terbesar di kantor pos pusat. Pemerintah Jerman bahkan sudah mencetak lima juta prangko sebelum final digeber.

Namun, pencetakan prangko sebelum final itu merupakan sebuah perjudian. Pasalnya, pemerintah Jerman bakal menghancurkan prangko itu jika Lahm dkk ditekuk Argentina. Untungnya, Jerman mampu menjungkalkan Argentina sebiji gol tanpa balas.

"Sejak awal saya yakin timnas Jerman akan menang. Rasanya sangat menyenangkan sekali bisa membuat mimpi menjadi kenyataan," terang Menteri Keuangan Wolfgang Schaeuble di laman BBC, Rabu (16/7).

Nantinya, prangko itu akan dijual mulai Kamis (17/7). Namun, sebelumnya, pemerintah Jerman akan memberikan prangko peringatan pada para pemain, pelatih dan staf timnas,.

"Gambar di prangko ini tidak menunjukkan pemain secara individu untuk menghargai tim secara keseluruhan. Pembuatan prangko biasanya perlu waktu enam bulan, namun saya diminta pemerintah begitu Piala Dunia dimulai," tegas sang perancang Prangko, Lutz Menze. (jos/jpnn)


MUENCHEN - Catatan hebat timnas Jerman ketika menjuarai Piala Dunia 2014 bakal semakin abadi. Pasalnya, pemerintah Jerman bakal menerbitkan prangko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News