Jeroma Valcke Tak Lagi Menjabat Sekjen FIFA

Jeroma Valcke Tak Lagi Menjabat Sekjen FIFA
Jeroma Valcke Tak Lagi Menjabat Sekjen FIFA

jpnn.com - Sekjen FIFA, Jerome Valcke, akhirnya dibebas tugaskan dari jabatannya. Alasan utama otoritas sepak bola dunia mengambil keputusan itu karena Jerome melakukan beberapa penyelewengan.

"FIFA mengumumkan mulai hari ini, Sekjen Jerome Valcke telah dilepas dari tugasnya saat ini sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. FIFA menyadari serangkaian dugaan keterlibatan Sekjen dan Komite Etik FIFA meminta ada investigasi formal (untuk Jerome)," tulis FIFA dalam situs resminya.

Lelaki 54 tahun tersebut dituduh terlibat dalam skema permainan penjualan tiket Piala Dunia 2014 lalu. Akibatnya, tiket dijual di atas harga normal sehingga dia bisa mendapatkan keuntungan.

Meski Jerome membantah, FIFA kemudian mendapatkan laporan terkait tuduhan-tuduhan lain yang berkaitan dengan Sekjen yang menjadi orang kepercayaan Sepp Blater. Untuk sementara ini, tugas Kesekjenan FIFA dijalankan oleh Deputinya, Markus Kattner. (dkk/jpnn)

Sekjen FIFA, Jerome Valcke, akhirnya dibebas tugaskan dari jabatannya. Alasan utama otoritas sepak bola dunia mengambil keputusan itu karena Jerome


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News