Jessica, Australia Idol ke Indonesia

Jessica, Australia Idol ke Indonesia
Jessica, Australia Idol ke Indonesia

jpnn.com - JAKARTA-Jessica Mauboy, bintang Idol Australia, mengunjungi Indonesia pada 20-29 Agustus 2008. Menurut jadwal Jessica akan mengunjungi anak-anak sekolah di Kupang dan Bekasi. Jessica akan tampil bersama anak-anak dari sekolah yang dikunjungi, yakni Sekolah Satu Atap (Satap) Nunkurus, Kupang dan Sekolah Nurul Huda di Bekasi.“Jessica yang berasal dari ibu orang Australia dan ayah orang Indonesia, Dengan begitu terlihat kekuatan hubungan antar masyarakat kedua negara kita,” imbuh Duta Besar Australa Bill Farmer.

Kedua sekolah yang dikunjungi Jessica itu merupakan dua di antara 1.000 sekolah yang sudah dibangun atau diperluas di bawah program Kemitraan Australia-Indonesia. Sementara itu di Jakarta, Jessica akan menjadi bintang tamu dalam pagelaran konser Tribute to the Nation untuk merayakan Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-63.

Selain mengunjungi sejumlah sekolah itu, Jessica juga akan mengunjungi Yayasan Senang Hati di Bali, program masyarakat yang memberikan perawatan fisioterapi dan dukungan bagi orang-orang miskin.

Untuk diketahui Australia mendanai program pendidikan dasar sebesar US$355 juta (Rp3.018 triliun) untuk membantu Pemerintah Indonesia dalam mencapai tujuannya agar seluruh anak-anak Indonesia memperoleh kesempatan 9 tahun pendidikan dasar.Pembangunan 1.500 SMP Negeri dan 500 sekolah SMP Islam menurut rencana akan selesai pada akhir 2009.(rie/JPNN)


Berita Selanjutnya:
Astro Lounching 7 FTV

JAKARTA-Jessica Mauboy, bintang Idol Australia, mengunjungi Indonesia pada 20-29 Agustus 2008. Menurut jadwal Jessica akan mengunjungi anak-anak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News