Jhoni Marbun: Kami yang Meminang Pak Moeldoko

Jhoni Marbun: Kami yang Meminang Pak Moeldoko
Jhoni Allen Marbun. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kader senior Partai Demokrat (PD) Jhoni Allen Marbun membantah narasi dari pihak tertentu yang menyebut Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mewakili Istana dalam pengambilalihan kursi ketua umum partai berlambang segitiga merah putih itu.

Menurut Jhoni, Moeldoko terpilih sebagai ketum dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PD di Deli Serdang, Sumatera Utara, karena memiliki jiwa kepemimpinan.

Selain itu, kata Jhoni, Moeldoko sosok yang bisa menghargai pendapat orang lain. Sekali pun pendapat itu berasal dari bawahannya.

"Itu yang membuat kami (kader) mau dirinya menjadi ketua umum," kata dia dalam keterangan resmi kepada JPNN.com, Senin (8/3).

Jhoni menjelaskan, Moeldoko tidak pernah berinisiatif menggerakkan kader PD untuk menggelar KLB partai pemenang Pemilu 2009 itu.

"Kami lah yang datang meminang Pak Moeldoko. Kami melihat jenderal yang sangat potensial dan tidak memiliki cacat," tutur politikus asal Medan ini.

Jhoni pun berharap tak ada lagi pihak yang mengkaitkan keterpilihan Moeldoko dengan pihak Istana. Sebab menurutnya, tak ada alasan yang kuat untuk menyeret keterkaitan Istana dengan keterpilihan Moeldoko.

"Tidak ada kaitannya terhadap jabatan Moeldoko," tutur dia.

Jhoni bilang, Moeldoko terpilih sebagai ketum dalam KLB Demokrat karena memiliki jiwa kepemimpinan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News