Jika Didukung Golkar, Ahok Maju Lewat Partai?

Jika Didukung Golkar, Ahok Maju Lewat Partai?
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Nama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama masuk sebagai kandidat yang akan didukung Golkar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Ahok, sapaan Basuki, mengaku, belum mengetahui apakah dirinya bakal diusung Golkar atau tidak.

"Saya enggak tahu," kata Ahok di‎ Wihara Ekayana Arama Indonesia Buddhist Centre, Jalan Mangga II, Jakarta, Minggu (22/5).

Ahok memutuskan maju sebagai calon gubernur lewat jalur independen pada Pilkada DKI. Saat ini, ada dua partai yang memberikan dukungan kepada mantan Bupati Belitung Timur itu, yakni Nasdem dan Hanura. 

Apakah Ahok akan memutuskan maju lewat partai politik apabila Golkar memutuskan memberikan dukungan kepadanya pada Pilkada DKI 2017?"Tetap independen," ucap mantan Bupati Belitung Timur itu‎. 

Ahok menjelaskan, memiliki banyak teman di Golkar. Ini dikarenakan dirinya merupakan mantan politikus partai yang dipimpin oleh Setya Novanto itu.

"‎Kalau teman-teman sih banyak. Setnov dan Idrus (Idrus Marham) teman," ungkap Ahok. (gil/jpnn) 


JAKARTA - Nama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama masuk sebagai kandidat yang akan didukung Golkar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News