Jika Kena Boediono, Itu Konsekuensi

Jika Kena Boediono, Itu Konsekuensi
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar, Chaeruman Harahap. (foto-sam/JPNN)
JAKARTA -- Fraksi Partai Golkar DPR mendukung penuh hak angket skandal bailout Rp6,7 triliun ke Bank Century, tapi tidak mengarahkan sasaran ke tokoh tertentu. Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar, Chaeruman Harahap menjelaskan, pengungkapan skandal tersebut sangat penting guna menemukan siapa yang harus bertanggung jawab.

"Jadi, harus terungkap semua. Bagaimana proses pengambilan keputusan dilakukan, bagaimana dana digunakan, dan aliran dana ke mana saja," ujar Cheruman kepada JPNN di Jakarta, Kamis (3/12).

Saat ditanya bagaimana jika pada akhirnya nanti hasil kerja panitia angket menyatakan Boediono bersalah sebagaimana dugaan selama ini, mantan Deputi di Kementrian Polhukam itu menjawab, "Ya kalau hasilnya seperti itu, itu konsekuensi logis."

Ditegaskan mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut itu, Golkar mendukung penggunan hak angket semata-mata sebagai upaya menjaga agar penyelenggaraan pemerintahan di negeri ini bisa berlangsung secara transparan. "Semua harus terbuka, tidak boleh ada yang ditutup-tutupi," ujar Chaeruman. (sam/JPNN)


JAKARTA -- Fraksi Partai Golkar DPR mendukung penuh hak angket skandal bailout Rp6,7 triliun ke Bank Century, tapi tidak mengarahkan sasaran ke tokoh


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News