Jika Pimpin KPK, Busyro Siap Berjihad

Jika Pimpin KPK, Busyro Siap Berjihad
Busyro Muqoddas.
JAKARTA - Busyro Muqoddas mengaku siap berjihad dalam pemberantasan korupsi jika nantinya dipilih DPR sebagai salah satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Busyro menganggap korupsi bukan hanya kejahatan luar biasa tetapi juga pelanggaran terhadap Hak Asasi Manusia (HAM).

"Ini tanggung jawab. Berat tapi mulia, berani dalam kearifan," ujar Busyro saat dihubungi wartawan dari KPK, Jumat (27/8), guna menanggapi pilihan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan KPK yang memilihnya sebagai satu dari dua calon untuk diusulkan ke presiden.

Lantas apa yang akan dilakukan Busyro jika nanti terpilih sebagai pimpinan KPK? Dosen Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) itu mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukannya adalah konsolidasi internal. "Mulai dari manajemen, SDM (Sumber Daya Manusia), program, kendala-kendala dan leadership," ucapnya.

Meski demikian Busyro mengaku belum sepenuhnya yakin bakal terpilih. "Optimis terpilih dan optimis tidak terpilih," kilahnya.

JAKARTA - Busyro Muqoddas mengaku siap berjihad dalam pemberantasan korupsi jika nantinya dipilih DPR sebagai salah satu pimpinan Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News