Ketua KPK Harus Berani Hadapi Istana

Busyro-Bambang Ditantang Berani Usut Tuntas Kasus Century

Ketua KPK Harus Berani Hadapi Istana
Ketua KPK Harus Berani Hadapi Istana
JAKARTA – Anggota Komisi III DPR yang membidangi hukum, Bambang Soesatyo, menyatakan bahwa calon Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus berani berhadap-hadapan dengan istana. Menurutnya, Ketua KPK tidak boleh tunduk pada tekanan dan punya komitmen menyelesaikan proses hukum seperti kasus Bank Century.

”Ketua KPK tidak boleh tunduk pada tekanan dan harus bisa berhadap-hadapan dengan Istana,” kata Bambang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (27/8).

Keberanian Bambang Widjojanto dan Busyro Muqoddas sebagai calon ketua KPK dalam mengusut kasus Bank Century, akan diuji saat Komisi III melakukan uji kelayakan. Menurut Bambang yang juga anggota Fraksi Partai Golkar itu, pihaknya akan menyodorkan  draf pakta integritas yang berisi komitmen mengusut kasus Century.

Jika kedua calon Ketua KPK itu tidak mau menandatangani, Bambang sendiri akan mengusulkan kepada Fraksi Golkan menolak keduanya. ”Saya akan usulkan ke Fraksi Golkar untuk menolak kalau keduanya tidak mau menandatangani ini,” katanya.

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR yang membidangi hukum, Bambang Soesatyo, menyatakan bahwa calon Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News