Pemda Sering Rewel Ajukan Formasi CPNS

Tenggat Pengajuan Formasi CPNS 31 Agustus

Pemda Sering Rewel Ajukan Formasi CPNS
Pemda Sering Rewel Ajukan Formasi CPNS
JAKARTA --Pemerintah daerah diminta secepatnya mengajukan usulan formasi CPNS 2010. Hal ini untuk mempercepat proses penetapan formasi oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB).

"Kami minta pemda yang ingin melakukan seleksi CPNS secepatnya memasukkan berapa kebutuhan aparaturnya," tegas Deputi SDM Bidang Aparatur Negara Kementerian PAN&RB Ramli Naibaho kepada JPNN, Jumat (27/8).

Ditanya kapan tenggatnya, Ramli mengatakan 31 Agustus 2010. Mengingat petunjuk teknis pelaksanaannya sudah dilayangkan pusat ke daerah sejak Juli lalu, mestinya pemda tidak terlambat mengajukan usulan. "Semestinya begitu juknis ada pemda sudah bergerak cepat. Karena lama tidaknya penetapan formasi CPNS tergantung kecepatan daerah juga," ujarnya.

Dia mencontohkan jika Provinsi Sulut mengajukan usulan pada akhir Juli, maka Agustus sudah bisa ditetapkan formasinya. Sebaliknya bila diajukan pertengahan atau akhir Agustus, penetapannya nanti September. "Normalnya untuk penetapan formasi hanya makan waktu tiga minggu," ucapnya.

JAKARTA --Pemerintah daerah diminta secepatnya mengajukan usulan formasi CPNS 2010. Hal ini untuk mempercepat proses penetapan formasi oleh Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News