Jika Rakyat Jenuh dengan Cara Anies, Ahok Berpotensi Kembali Pimpin Jakarta

Jika Rakyat Jenuh dengan Cara Anies, Ahok Berpotensi Kembali Pimpin Jakarta
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe menilai sangat realistis para netizen ramai-ramai membandingkan Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam menangani banjir Jakarta.

Pasalnya, warga telah merasakan kebijakan kedua pemimpin tersebut terkait penanganan banjir. Maksimus yakin, rakyat menilai kebijakan Ahok lebih baik dibandingkan Anies.

"Harus realistis, saat Ahok mengantisipasi banjir lebih tepat dan lebih sigap sehingga banjir tidak meluas seperti sekarang, makanya rakyat membandingkan Anies dan Ahok," ujar Maksimus kepada jpnn.com, Kamis (2/1).

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia (LAPI) ini, bencana banjir bisa menjadi titik balik bagi rakyat Jakarta menginginkan Ahok kembali memimpin ibu kota negara.

"Kalau rakyat jenuh dengan cara Anies memimpin Jakarta, maka potensi Ahok memimpin Jakarta ke depan sangat besar," ucapnya.

Dosen di Universitas Mercu Buana ini juga menilai, peluang Ahok bakal makin membesar jika mampu membuat terobosan-terobosan mumpuni di tubuh PT Pertamina. Mantan Bupati Belitung Timur itu diketahui saat ini menjabat Komisaris Utama Pertamina.

"Jadi, bisa diartikan kesadaran rakyat DKI Jakarta kembali. Nah, titik baliknya bisa saja itu karena banjir," pungkas Maksimus. (gir/jpnn)

VIDEO: Banjir Parah Sepanjang Sejarah

Maksimus Ramses menilai wajar netizen membandingkan Anies Baswedan dan Ahok dalam hal penanganan banjir Jakarta.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News