JK Ajak Masyakat Indonesia Bijaksana soal Ajakan Boikot Produk

JK Ajak Masyakat Indonesia Bijaksana soal Ajakan Boikot Produk
Jusuf Kalla (JK). Foto/dok: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) meminta masyarakat bijaksana dalam merespons ajakan biokot terhadap berbagai produk.

Seperti diketahui, ajakan boikot menyeruak menyusul agresi militer Israel terhadap Palestina.

"Anda boleh menikmati produk sebaik-baiknya karena telah diberikan label halal," kata Jusuf Kalla seperti dikutip di Jakarta, Senin (27/11).

Dia menjelaskan produk-produk yang ada di Indonesia tentu dibuat menggunakan bahan-bahan serta tenaga kerja dan modal dari dalam negeri.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu mengimbau agar jangan sampai ada masalah lain yang timbul di tengah masyarakat akibat ajakan boikot yang tidak disikapi dengan bijak.

"Perusahaan – perusahaan yang betul- betul produk Indonesia dan milik Indonesia tentu dihargai dan saya yakin MUI memahami dan telah memberikan penjelasan itu," katanya.

Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 itu melanjutkan salah satu cara yang mungkin bisa menghentikan agresi ialah dengan mengajak negara-negara di seluruh dunia bersatu atas nama kemanusiaan.

Diplomasi kemanusiaan itu perlu dilakukan secara besar-besaran di samping memberikan bantuan kepada warga Palestina.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) meminta masyarakat bijaksana dalam merespons ajakan biokot terhadap berbagai produk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News