JK Belikan Baju Pengungsi

JK Belikan Baju Pengungsi
JK Belikan Baju Pengungsi
KUNJUNGAN langsung Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla ke posko gempa tsunami Mentawai di Sikakap Sabtu (30/10) silam tidak sia-sia. Selain menginap semalam di atas KM Labobar yang Lego Jangkar di Selat Sikakap, mantan Wakil Presiden RI itu kerap enteng saja memberikan bantuan kepada pengungsi.

Ketika baru turun dari heli misalnya, JK langsung menuju ke penampungan pengungsi dan langsng menanyakan keperluan mereka tanpa malu-malu. "Apa yang kurang?" kata JK. "Baju pak sudah mulai bau," jawab seorang pengungsi spontan.

Seketika JK langsung merogoh saku dan mengeluarkan uang cash Rp 10 juta. Uang itu langsung diberikan kepada Camat Sikakap Duddi Sinaga. "Ini ya belikan baju semuanya biar lebih bersih dan cepat sehat," kata dia.

Selang beberapa jam setelahnya JK pun menyempatkan melihat gudang penyimpanan bantuan yang sudah menumpuk. Setelah mendengar keluhan bahwa kapal distribusi bantuan terbatas, JK langsung menawarkan kapal Phinisi untuk mengangkut bantuan. "Nanti biar langsung dikirim dari Makassar 10 kapal phinisi bila diperlukan," singkatnya. (zul)


KUNJUNGAN langsung Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla ke posko gempa tsunami Mentawai di Sikakap Sabtu (30/10) silam tidak sia-sia. Selain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News