JK Bersyukur Pemilu Tanpa Korban Jiwa

JK Bersyukur Pemilu Tanpa Korban Jiwa
JK Bersyukur Pemilu Tanpa Korban Jiwa

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) membaur bersama ribuan jamaah di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/10) sore. JK mengikuti Dzikir, Khatamul Quran dan Tasyakuran, jelang pengucapan sumpah janji di Sidang Paripurna MPR di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/10) besok.

Sayangnya, Presiden terpilih Joko Widodo tak bisa hadir karena ada acara yang sama pentingnya di tempat berbeda. JK menyatakan, sebagai bangsa harus bersyukur karena pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang baru saja dilewati bangsa ini berjalan aman lancar.

"Kita bersyukur sebagai bangsa. Besok akan diadakan pelantikan pimpinan baru bangsa ini setelah pemilu lancar," kata JK dalam sambutannya, Minggu (19/10).

Dia menyatakan, Indonesia patut bersyukur karena tidak terjadi kerusuhan yang menelan korban jiwa saat pileg maupun pilpres. "Kita semua bersyukur tidak banyak negara Asia yang menyelenggarakan pemilu legislatif dan presiden dengan aman tanpa korban jiwa," katanya.

Kondisi ini berbeda dengan banyak negara di Asia lainnya seperti Thailand, Filipina,  Afghanistan, yang tiap penyelenggaraan pemilu menelan banyak korban jiwa. "Kita bersyukur, bangsa kita 250 juta penduduknya memahami, menjalankan dan mempraktekkan demokrasi dengan dengan baik," katanya.

Bagi JK, pemilu yang aman dan lancar di Indonesia merupakan berkah bagi bangsa. "Itu kesyukuran tertinggi kita, itu berkah bagi kita semua yang telah ikut serta pada pemilu," ujarnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) membaur bersama ribuan jamaah di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/10)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News