JK: DR Azhari Ditangkap dengan UU yang Sama

JK: DR Azhari Ditangkap dengan UU yang Sama
JK: DR Azhari Ditangkap dengan UU yang Sama
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla (JK) meminta aparat hukum untuk menuntaskan penanganan terorisme pascapeledakan bom di GBIP, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/9). Menurut JK, aparat harus mampu menyelesaikan semuanya dengan mengungkap apa yang terjadi, mencari penyebab serta dalang di balik bom bunuh diri tersebut. 

"Secara umum kepatuhan sosial yang harus diperbaiki. Kepedulian sosial masih kurang, bagaimana masyarakat itu turut serta untuk mengatasi," kata Kalla, kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (27/9).

Ia menambahkan, selain polisi dan Badan Inteligen Negara (BIN) masalah terorisme akan selesai kalau masyarakat juga turut berpartisipasi. "Misalnya masyarakat patuh, melapor dan mencegah bila ada gerakan-gerakan, atau pengajian salah," ungkap mantan Ketua Umum Partai Golkar itu.

Dia menegaskan, tentunya peran intelijen harus lebih aktif lagi. Tapi, lanjut dia, intelijen juga harus punya telinga dan mata dari masyarakat. "Masyarakat harus bersama-sama kita semua," katanya.

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla (JK) meminta aparat hukum untuk menuntaskan penanganan terorisme pascapeledakan bom di GBIP, Solo,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News