JK: Entrepreneur Tak Perlu Pendidikan Khusus

JK: Entrepreneur Tak Perlu Pendidikan Khusus
JK: Entrepreneur Tak Perlu Pendidikan Khusus
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla mengatakan memiliki jiwa kewirausahaan tak perlu menempuh pendidikan khusus. Buktinya kata dia, dua pemilik media besar Dahlan Iskan (Jawa Pos Group) dan Jakob Oetama (Kompas Gramedia) yang sama-sama berlatarbelakang pendidikan agama tapi menjadi entreprenuer yang mumpuni.

"Saya sering memberi contoh ketika diminta berbicara soal entreprenuer. Antara Pak Dahlan dan Pak Jakob bahwa tidak perlu ada pendidikan yang macam-macam dan pendidikan khusus," kata Jusuf Kalla ketika berbicara dalam peluncuran buku Ganti Hati karya Dahlan Iskan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (29/2).

Pria yang akrab disapa JK ini mengatakan Dahlan dan Jakob adalah keduanya kuli tinta. "Keduanya kuli tinta memang, tapi sekarang bukan lagi kuli tinta karena yang dipake komputer. Tinggal bos media sekarang bukan kuli tinta lagi. Dua-duanya sekolah agama, tidak ada hubungannya dengan entrepreneur, dagang, tapi entrepreneurnya luar biasa," katanya.

JK mengatakan jiwa kewirausahaan tumbuh dari sebuah komitmen dan komunitas. "Kita bisa belajar dari sebuah komunitas," pungkasnya. (awa/jpnn)

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla mengatakan memiliki jiwa kewirausahaan tak perlu menempuh pendidikan khusus. Buktinya kata dia, dua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News