JK : Keluar OPEC, Tidak Masalah !

JK : Keluar OPEC, Tidak Masalah !
JK : Keluar OPEC, Tidak Masalah !
JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan tidak ada masalah dengan mundurnya Indonesia dari keanggotaan Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak ( OPEC), menyusul persetujuan  organisasi tersebut atas pengunduran diri Indonesia.

‘’Pemerintah sudah mempertimbangkan dengan baik. Dan saya kira, tidak apa-apa kita mundur sementara. Kita perbaiki dulu, kalau nanti bisa jadi pengekspor kita masuk lagi," kata Wapres Jusuf Kalla, Jumat (12/9) Jakarta.

Menurut Wapres, sesuai dengan namanya, OPEC adalah organisasi bagi negara-negara yang menjadi pengekspor minyak. Namun, tambahnya, saat ini Indonesia sudah bukan lagi menjadi negara pengekspor tetapi justru sudah menjadi negara pengimpor minyak. 

"Sekarang banyak orang baru menyadari bahwa kita tidak sekaya  seperti raja minyak, padahal kita tak lagi kaya minyak," kata Wapres sambil tertawa. (aj/ jpnn)

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan tidak ada masalah dengan mundurnya Indonesia dari keanggotaan Organisasi Negara-negara Pengekspor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News