JK: Kita Tidak Punya Perbedaan Lagi

JK: Kita Tidak Punya Perbedaan Lagi
JK: Kita Tidak Punya Perbedaan Lagi

jpnn.com - JAKARTA -  Joko Widodo-Jusuf Kalla akan mengucap sumpah janji sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Senin (20/10), dalam Sidang Paripurna MPR di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta. Bagi JK, besok masyarakat Indonesia harus melihat dirinya sebagai bangsa yang besar dan menuju kemajuan di masa yang akan datang.

"Besok kita harus satu sebagai bangsa yang besar. Kita tidak punya perbedaan lagi. Tidak memikirkan siapa memilih siapa. Yang penting melihat bangsa ini pada kemajuan yang akan datang," kata JK saat sambutannya dalam acara Dzikir, Khatamul Quran dan Tasyakuran bersama ribuan umat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/10).

Dia mengatakan, setiap kemajuan akan dinikmati oleh seluruh bangsa. Namun, kata dia, kemunduran akan dialami bila tidak bekerja. "Kita bersyukur, berterima kasih, mendoakan agar bangsa ini maju ke depan," katanya.

JK pun mengajak untuk terus menjaga persatuan. Patut disyukuri, kata JK, Indonesia yang mayoritas penduduknya Islam dan terbesar di dunia mengalami kedamaian. JK membandingkan, lihat saja negara-negara lain seperti Irak, Iran, Libya, Tunisia, Nigeria, Afghanistan, Pakista,  terjadi konflik antarsesama umat Islam, dan lainnya. "Hanya Indonesia yang mengalami kedamaian seperti (sekarang) ini. Semua ini menggambarkan bahwa kita punya silaturahim yang baik," ungkap JK.

Bekas Ketua Umum Partai Golongan Karya, ini juga mengingatkan untuk selalu menjalin hubungan baik antar umat dan seluruh bangsa. "Ini kebhinekaan yang kita akui," kata dia. (boy/jpnn)


JAKARTA -  Joko Widodo-Jusuf Kalla akan mengucap sumpah janji sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Senin (20/10), dalam Sidang Paripurna MPR


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News