JK Lebih Cepat Beri Selamat

SBY Bersyukur Bisa Kembali Berkomunikasi

JK Lebih Cepat Beri Selamat
UCAPAN SELAMAT- SBY saat menerima telepon dari JK. Foto: JP
BOGOR– Tagline "Lebih Cepat Lebih Baik" tampaknya tepat untuk menggambarkan sosok Jusuf Kalla (JK). Meski KPU belum menyatakan secara resmi sebagai pemenang pilpres, Capres JK sudah memberikan ucapan selamat kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tadi malam. Sementara capres dan cawapres lain, belum mengucapkan selamat kepada Capres yang berpasangan dengan Boediono itu. Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, dan Wiranto menunggu pengumuman resmi KPU.

JK mengucapkan selamat melalui telepon. Ketika menerima telepon dari JK, SBY menunjukkan di depan puluhan wartawan yang berkumpul di pendapa rumah pribadinya di Cikeas, Bogor.

JK menelepon SBY sekitar pukul 19.50 WIB. Kala itu SBY didampingi cawapresnya, Boediono, yang baru datang dari Jogja. Berikut pernyataan SBY ketika berkomunikasi dengan JK.

"Sebagaimana yang kita bicarakan, walaupun dalam suasana kompetisi, tetap kita jalin silaturahmi. Kita beri contoh, lanjutkan pelaksanaan  tugas. Kita bertugas untuk langkah selanjutnya ke depan. Tadi saya  sampaikan, sidang kabinet paripurna Selasa aktif lagi kerja sampai 20  Oktober. Pak Jusuf, sejarah catat jasa Anda besar sekali, teruskan  apa yang menjadi amanah kita berdua. Insya Allah ada jalannya. Negara  masih membutuhkan Pak JK, apa pun peran Pak Jusuf nanti. Kami menunggu sesuai dengan pilihan Pak JK. Saya senang Pak JK kalau masih bisa mendarmabaktikan diri untuk negara. Kita bicarakan berdua nanti. Sampai ketemu, salam untuk keluarga."

BOGOR– Tagline "Lebih Cepat Lebih Baik" tampaknya tepat untuk menggambarkan sosok Jusuf Kalla (JK). Meski KPU belum menyatakan secara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News