JK Tetap Keukeuh Dukung Komodo

JK Tetap Keukeuh Dukung Komodo
JK Tetap Keukeuh Dukung Komodo
JAKARTA - Duta Komodo Jusuf Kalla masih menegaskan hasratnya untuk terus mendukung pemenangan Komodo. Saat bertandang ke kampus ITS Surabaya, Selasa (1/11), dia mengajak seluruh mahasiswa yang hadir untuk mengirim SMS melalui 9818. Tujuannya, satwa langka komodo agar bisa diakui sebagai salah satu keajaiban dunia.

     

Menurutnya, dia bukan semata-mata mengampanyekan komodo untuk tergabung dalam seven wonder. Namun lebih dari itu. Kawasan Nusa Tenggara Timur dan Flores yang merupakan habitat komodo juga akan terdongkrak. Tentunya, jika banyak masyarakat mendukung komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

     

"NTT dan Flores juga akan maju. Secara umum, itu daerah yang tingkat ekonomi masyarakatnya masih rendah. Jadi, dengan dukungan itu wilayahnya akan terangkat. Turis akan banyak datang," katanya.

     

Presiden yayasan New 7 Wonders Foundation Bernard Weber saat mendampingi JK di Pulau Komodo menyangkal jika pihaknya menekan pemerintah Indonesia untuk menjadi tuan rumah. Paska mundurnya Indonesia dan Maladewa dari sayembara itu, Bernard mengatakan final bakal digelar di Zurich, Swiss.

     

JAKARTA - Duta Komodo Jusuf Kalla masih menegaskan hasratnya untuk terus mendukung pemenangan Komodo. Saat bertandang ke kampus ITS Surabaya, Selasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News