JMC Gelar Touring Merdeka 2020 Sembari Menjalankan Misi Sosial

JMC Gelar Touring Merdeka 2020 Sembari Menjalankan Misi Sosial
JMC gelar Tourkng Merdeka 2020. Foto: dok JMC

jpnn.com, JAKARTA - Merayakan HUT ke-75 Republik Indonesia, Journalist Max Community (JMC) kembali menggelar kegiatan "Touring Merdeka 2020" sambil berbagi ke warga sekitar.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 22-23 Agustus 2020.

Rute touring yang dipilih untuk gelaran kali kedua ini dari Jakarta menuju Pancawati, Bogor, Jawa Barat, tepatnya di Santa Monica Resort.

Para member JMC yang menggunakan model Maxi Series dari Yamaha, yaitu NMax dan XMax tidak hanya sekadar melakukan fun touring, tetapi sekaligus membawa misi sosial untuk warga sekitar lokasi touring.

Para member yang semuanya berprofesi sebagai jurnalis, sebelumnya telah melakukan penggantian ban motor Zeneos Milano di dua bengkel MotoXpress berlokasi di Jalan Ampera, Jakarta Selatan dan MotoXpress Penggilingan, Jakarta Timur.

Melakukan perjalanan touring di tengah kondisi pandemi, anggota tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan, mulai dari penggunaan masker, hand sanitizer, menjaga jarak sesama member dan juga dilengkapi perlengkapan safety gear, untuk memberikan rasa aman selama berkendara.

"Aktivitas touring JMC kali ini bukan sekadar merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia serta menjalin tali persaudaraan sesama member, tetapi sekaligus membantu kegiatan belajar dari rumah para siswa-siswi sekolah di area sekitar lokasi, dengan memberikan paket data Telkomsel," ungkap Zainal Abidin, perwakilan anggota JMC, Minggu (23/8).

Paket data tersebut nantinya bisa digunakan para pelajar untuk mengakses pembelajaran jarak jauh. 

Mengisi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Journalist Max Community (JMC) kembali menggelar Touring Merdeka 2020 sekaligus menjalankan misi sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News