Joachim Low tak Takut Hadapi Rekor Buruk

Joachim Low tak Takut Hadapi Rekor Buruk
Pelatih Jerman Joachim Low. Foto: Getty Images.

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Negara Eropa memang belum sekalipun mampu melaju ke tangga juara Piala Dunia ketika digeber di Benua Amerika. Prestasi terbaik diraih ketika Cekoslovakia dan Belanda menjadi runner up pada edisi 1962 dan 1978 silam.

Namun, hal itu tak membuat Jerman keder ketika menghadapi Argentina pada partai final Piala Dunia 2014 di Estadio Maracana, Senin (14/7) dini hari WIB. Pelatih Jerman, Joachim Low mengaku siap mematahkan rekor buruk itu.

“Saya tak takut dengan Argentina. Kami berpikir bisa menunjukkan permainan terbaik. Jika kami mampu melakukannya, kami bisa menang,” terang Low sebagaimana dilansir laman Bild, Minggu (13/7).

Low bakal menjadi harapan bagi Jerman untuk mengakhiri paceklik gelar yang sudah berlangsung selama 24 tahun. Kali terakhir Jerman melangkah ke podium juara ialah pada Piala Dunia 1990 silam.

“Di turnamen ini Argentina sudah menunjukkan performa hebat. Mereka lebih kuat dibandingkan 2010. Namun, semuanya adalah tentang kemenangan. Kami merasa bisa menulis sejarah,” tegas pelatih berusia 54 tahun itu.(jos/jpnn)

 


RIO DE JANEIRO - Negara Eropa memang belum sekalipun mampu melaju ke tangga juara Piala Dunia ketika digeber di Benua Amerika. Prestasi terbaik diraih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News