Joging Sejarah, Ganjar Lari dan Ngopi di Kawasan Pecinan Jakarta

Joging Sejarah, Ganjar Lari dan Ngopi di Kawasan Pecinan Jakarta
Ganjar Pranowo, bakal calon presiden dari koalisi PDIP dan PPP saat joging dan menyusuri sejarah perkembangan pecinan di Ibu Kota, Minggu (4/6). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, JAKARTA - Aroma dupa dari sejumlah kelenteng menyeruak. Kepulan asap membumbung disertai sayup-sayup suara orang yang sedang berdoa.

Beberapa orang tampak khusyuk memanjatkan doa kepada sang pencipta. Sementara itu, beberapa warga yang lain tampak sibuk dengan aktivitasnya, menyiapkan dagangan dan melayani pembeli yang datang.

Pemandangan itulah yang tersaji ketika Ganjar Pranowo joging di kawasan pecinan di Glodok, Jakarta, Minggu (4/6/2023).

Lari pagi kali ini begitu istimewa, karena calon presiden koalisi PDIP dan PPP itu joging sambil menyusuri sejarah perkembangan pecinan di Ibu Kota.

Beberapa tempat bersejarah didatangi Ganjar. Pertama, Ganjar mampir ngopi di warung kopi legendaris di Gang Gloria bernama Kopi Es Tak Kie.

Kopi susu dari warung berusia ratusan tahun itu ia seruput sebelum mampir untuk cukur di tempat potong rambut Ko Tang, tempat potong rambut yang tak kalah legendaris di Jakarta.

"Iya, tadi Pak Ganjar mampir potong rambut di sini. Orangnya baik, ramah sekali. Ya mudah-mudahan jadi (presiden) karena kalau cukur di sini, biasanya kebanyakan jadi. Pak Jokowi dulu sebelum jadi presiden juga cukur di sini," kata Picis, pencukur Ganjar.

"Pak Jokowi juga dulu ngopi di sini. Ya, mudah-mudahan Pak Ganjar juga jadi presiden seperti Pak Jokowi," timpal Ayauw, pemilik warung Kopi Es Tak Kie.

Bacapres Ganjar Pranowo saat joging menyempatkan mampir di warung kopi legendaris di Gang Gloria, kawasan pecinan di Glodok, Jakarta, Minggu (4/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News