John Kei jadi Agen Ganda

Diduga Kongkalikong dengan Pengusaha Pengutang Ayung

John Kei jadi Agen Ganda
John Kei jadi Agen Ganda
JAKARTA - Polda Metro Jaya terus berupaya memecahkan misteri motif pembunuhan terhadap bos PT Sanex Steel Indonesia Tan Harry Tanoto alias Ayung dengan tersangka pembunuhan John Kei. Mereka tidak mau begitu saja percaya dengan alibi kubu John Kei bahwa pembunuhan dilakukan anak buah lelaki asal Maluku itu di luar kendalinya.

   

Penyidik saat ini mendalami plot bahwa John Kei bermain di dua kaki alias menjadi double agent. Dia mengenal baik Ayung tapi juga kongkalikong dengan pengusaha yang punya utang dengan pengusaha asal Surabaya itu. Sebab, tidak mungkin hanya karena ongkos tagih utang kurang dia sampai tega membunuh Ayung secara keji. Apalagi, menurut klaim pengacaranya, John Kei adalah teman dekat Ayung.

   

"Itu kemungkinan yang kami dalami. Penyidik masih mengumpulkan data," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto saat dihubungi, Rabu (22/2). Bisa jadi saat John Kei hendak menagih utang pengusaha tersebut, dia menerima tawaran yang lebih menggiurkan. Apalagi jika ternyata persoalan pengusaha tersebut dengan Ayung tidak hanya soal utang.

   

Sejumlah kemungkinan motif, kata Rikwanto, masih sangat terbuka. Kunci untuk mengungkap kebenaran plot tersebut ada pada pengusaha yang berutang kepada Ayung. Jika ternyata dia juga terlibat dalam upaya melenyapkan Ayung, akan terjawab misteri siapa di balik John Kei.

JAKARTA - Polda Metro Jaya terus berupaya memecahkan misteri motif pembunuhan terhadap bos PT Sanex Steel Indonesia Tan Harry Tanoto alias Ayung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News