Joko Driyono Dipenjara, Exco Tunjuk Iwan Budianto Jadi Plt Ketum PSSI

Joko Driyono Dipenjara, Exco Tunjuk Iwan Budianto Jadi Plt Ketum PSSI
Iwan Budianto saat ditemui di kantor PSSI. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Rapat Exco PSSI yang digelar di Jakarta, Kamis (2/5), tak hanya membahas KLB PSSI. Forum juga menyepakati penunjukan Iwan Budianto sebagai Plt Ketum PSSI.

Pria yang menjabat sebagai Waketum PSSI dan pernah dialih fungsikan menjadi Kepala Staf Ketua Umum oleh Edy Rahmayadi tersebut dinilai tepat sesuai statuta.

"Iwan Budianto secara resmi menjadi Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI mulai Kamis (2/5). Hal ini sesuai pasal 40 ayat 6 Statuta PSSI, terkait situasi yang dialami Ketua Umum sebelumnya Joko Driyono," bunyi pernyataan resmi PSSI.

PSSI menyebut sudah melaporkan ke FIFA dan telah mendapatkan persetujuan. Kondisi itu diperkuat, dengan kondisi Ketua Umum sebelumnya, Joko Driyono yang sedang dihukum.

Sementara itu, Iwan Budianto yang dihubungi terpisah mengaku mau tidak menerima amanat rapat Exco. Dia akan mengantarkan proses KLB dan melanjutkan program PSSI.

"Kami akan lanjutkan program yang sudah berjalan, kami juga akan mengantarkan menuju kongres selanjutnya," ujar Iwan. (dkk/jpnn)


Rapat Exco PSSI yang digelar di Jakarta, Kamis (2/5), tak hanya membahas KLB PSSI. Forum juga menyepakati penunjukan Iwan Budianto sebagai Plt Ketum PSSI.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News