Jokowi-Ahok Dilantik Minggu Depan

Jokowi-Ahok Dilantik Minggu Depan
Jokowi-Ahok Dilantik Minggu Depan
JAKARTA - Kepastian pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih akhirnya muncul. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyatakan bahwa Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Cahaya Purnama (Ahok) bakal dilantik pada Senin (15/10) pekan depan. Rencananya, Keppres pengangkatan mereka berdua bakal diteken Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pekan ini.

"Kami sudah menerima usulan dari DPRD DKI Jakarta tentang pengesahan pengangkatan Jokowi-Ahok. Kami langsung memproses dan meneruskannya ke Presiden," kata Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Raydonizar Moenek di Jakarta kemarin (7/10).

Lelaki yang akrab dipanggil Doni itu menambahkan, surat tersebut diterima Kemendagri pada Jumat (5/10) lalu pukul 10.00. Pihaknya langsung memproses surat tersebut dan langsung ditandatangani Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi untuk diteruskan ke Istana. Malamnya, surat tersebut sudah disampaikan ke meja Mensesneg Sudi Silalahi.

Doni mengatakan, surat dari DPRD DKI Jakarta sudah komplit. Surat tersebut juga sudah melampirkan surat dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyatakan bahwa tidak ada gugatan dari siapapun terkait hasil pilgub DKI Jakarta. Karena itu, dia yakin surat itu akan langsung diproses SBY dengan menerbitkan Keppres pengangkatan Jokowi-Ahok. "Kami serahkan surat itu Jumat (5/10) malam. Mungkin baru diproses Senin (8/10) atau Selasa (9/10)," katanya.

JAKARTA - Kepastian pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih akhirnya muncul. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News