Pelajar Bekasi Diwajibkan Ziarahi Makam Kiai

Pelajar Bekasi Diwajibkan Ziarahi Makam Kiai
Pelajar Bekasi Diwajibkan Ziarahi Makam Kiai
BEKASI TIMUR - Setiap pelajar di Kota Bekasi dihimbau untuk berziarah ke makam KH Noer Alie. Alasannya, kiai yang menyandang julukan Macan Bekasi itu adalah salah satu pahlawan nasional.

"Pelajar wajib berziarah ke makam KH Noer Alie, beliau bukan saja milik orang Bekasi, beliau adalah pahlawan nasional," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Saiful Bahri, Minggu (7/10).

Syaiful mengakui imbauan tersebut sebagai persiapan Dinas Pendidikan merealisasikan kurikulum Kesenian dan Kebudayaan Bekasi. Mulai semester dua bulan Januari 2013, pelajar kelas IV, V, VI SD, dan kelas VII, VIII, IX SMP mulai mendapat kurikulum muatan lokal (Mulok) Kesenian dan Kebudayaan Bekasi.

Saiful mengungkapkan, dalam kurikulum itu siswa akan mempelajari bahasa, sastra, bangunan sejarah, geografi, kuliner, hingga permainan tradisional dan adat Bekasi. Seminggu, mata pelajaran ini diberikan dua jam pelajaran, sesuai Perda nomor 25 tahun 2003 tentang pelestarian budaya lokal dan pendidikan karakter.

BEKASI TIMUR - Setiap pelajar di Kota Bekasi dihimbau untuk berziarah ke makam KH Noer Alie. Alasannya, kiai yang menyandang julukan Macan Bekasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News