Jokowi-Ahok Terlalu Miskin untuk Sebar Uang

PDIP Tangkis Tudingan Money Politics

Jokowi-Ahok Terlalu Miskin untuk Sebar Uang
Jokowi-Ahok Terlalu Miskin untuk Sebar Uang
JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari menilai tudingan bahwa pasangan Joko Widodo-Basuki telah melakukan money politics merupakan sebuah pelecehan. Menurut Eva, pasangan yang lebih dikenal dengan sebutan Jokowi-Ahok itu justru melakukan perlawanan terhadap praktik money politics.

 "Tuduhan money politic sebenarnya mirip pelecehan dan menghina preferensi para pemilih yang memilih Jokowi. Tim sukses Jokowi-Ahok  justru prihatin karena yang dituduh adalah para pemilih, pendukung, dan relawan yang pro Jokowi-Ahok karena mimpi untuk membangun Jakarta Baru yang bersih sehingga memberikan perlawanan terhadap money politic," kata Eva dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (23/7).

Anggota Komisi III DPR itu menegaskan, Jokowi-Ahok adalah satu-satunya kandidat pasangan gubernur DKI Jakarta 2012 yang membentuk satgas khusus anti-politik uang. Oleh karenanya, ujar Eva, menjadi aneh apabila ada tuduhan politik uang kepada pasangan cagub yang diusung partainya itu.

 

Lebih lanjut Eva menegaskan, Jokowi-Ahok tidak punya modal uang untuk melakukan politik uang. Bahkan untuk pendanaan kampanye saja didanai dari urunan atau patungan relawan dan pendukung.

JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari menilai tudingan bahwa pasangan Joko Widodo-Basuki telah melakukan money politics merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News