Jokowi Ajak Ulama Ikut Mendinginkan Suasana Saat Pilkada

Jokowi Ajak Ulama Ikut Mendinginkan Suasana Saat Pilkada
Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali bersilaturahmi dengan ulama di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/4).

Kali ini mereka datang dari sejumlah wilayah di Jawa Barat, yakni awal Kota Depok, Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu pun mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan para ulama, karena dia meyakini bahwa Indonesia akan semakin besar, semakin kuat, apabila ulama dan umarah beriringan.

Pada kesempatan itu pula suami Iriana ini mengajak para ulama dan tokoh agama ikut berperan dalam menjaga suasana saat Pilkada serentak di daerah masing-masing.

"Saya mengajak para ulama ikut mendinginkan situasi, menyejukkan situasi, meluruskan hal-hal yang di bawah saya melihat kadang-kadang yang namanya politik, itu yang namanya kabar bohong, hoax, fitnah, berseliweran," ucap Jokowi.

Rais Syuriah NU Kota Depok, KH Zainuddin Maksum Ali usai pertemuan dengan presiden menyampaikan pentingnya kebersamaan antara pemerintah dengan segenap komponen bangsa dalam membangun negeri, termasuk kalangan ulama.

"Karena NKRI yang salah satunya didirikan ulama, beliau harapkan memelihara NKRI ini ulama harus terlibat dalam pembangunan. Beliau meminta saran ulama sehingga ke depan bisa sinergi dengan semua komponen," ujar Zainuddin.(fat/jpnn)


Jokowi meyakini Indonesia akan semakin besar, semakin kuat, apabila ulama dan umarah saling beriringan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News