Jokowi Akan Dijadikan Ikon Antikekerasan Seksual pada Anak

Jokowi Akan Dijadikan Ikon Antikekerasan Seksual pada Anak
Jokowi Akan Dijadikan Ikon Antikekerasan Seksual pada Anak
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama mengakui bahwa pelecehan terhadap anak sering terjadi di Jakarta. Wagub yang biasa disapa Ahok itu bahkan menyebut jumlah kasus pelecehan anak di Jakarta tertinggi di Indonesia.

"Jakarta ini sekarang nomor satu terkait kekerasan terutama yang inses segala macam itulah. Jaktim termasuk yang cukup tinggi," ujar Ahok usai bertemu dengan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Aris Merdeka Sirait di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (28/3).

Karena itu Ahok meminta bantuan Komnas PA untuk membuat gerakan antikekerasan seksual pada anak. Gerakan ini akan diluncurkan pada peringatan Hari Kartini tanggal 21 April mendatang.

Untuk sosialisasi program ini, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo didaulat menjadi ikon. "Kita minta Pak Gubernur jadi ikon untuk gerakan menyetop kekerasan seksual terhadap anak," ungkap Ahok.

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama mengakui bahwa pelecehan terhadap anak sering terjadi di Jakarta. Wagub yang biasa disapa Ahok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News