Jokowi Akui Bertemu Aumni 212, Ini Isi Pembicaraannya

Jokowi Akui Bertemu Aumni 212, Ini Isi Pembicaraannya
Presiden Joko Widodo saat menghadiri Rapimnas Perindo. Foto: M.Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengakui memang telah bertemu dengan sejumlah ulama yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni (PA) 212, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Minggu (22/4) lalu.

Hal ini disampaikan Presiden yang biasa disapa Jokowi itu, ketika ditanya wartawan usai melepas ekspor perdana mobil Mitsubishi Expander tahun 2018, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Rabu (25/4).

"Mengenai pertemuan hari minggu, saya kan hampir tiap hari kan, hampir tiap minggu kan, baik ke pondok pesantren, bertemu dengan ulama, juga mengundang ulama datang ke Istana, hampir setiap hari hampir setiap minggu," ucap Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu pun menyampaikan bahwa hal tersebut dia lakukan guna menjalin silaturahmi dengan para ulama, habib, kiai dan ustaz dari seluruh provinsi di tanah air, dalam rangka menjaga persaudaraan, persatuan, dan menjaga ukhuwah islamiyah.

Dia pun berharap dengan tersambungnya silaturahmi antara ulama dengan umara, berbagai persoalan yang ada di kalangan umat dan masyarakat bisa diselesaikan melalui pertemuan-pertemuan tersebut.

"Kita selesaikan bersama sama. Pertemuan kemarin secara garis besar arahnya pembicaraannya ada di situ. Diawali kemarin dengan salat jamaah zuhur bersama, kemudian makan siang bersama, kemudian selesai," jelas suami Iriana.(fat/jpnn)

 


Novel Bamukmin sebelumnya juga sudah mengakui adanya pertemuan antara alumni 212 dengan Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News