Jokowi Angkat Isu Palestina di Mabes Paman Sam, Sukarelawan: Pantas Masuk Sejarah

Jokowi Angkat Isu Palestina di Mabes Paman Sam, Sukarelawan: Pantas Masuk Sejarah
Presiden Joko Widodo dan Presiden AS Joe Biden. Foto: Twitter/jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Perang antara Hamas dan Israel yang telah banyak mamakan korban jiwa dari kedua belah pihak, masih menjadi perhatian dunia.

Indonesia sebagai salah satu sekutu Palestina terus menyerukan perdamaian, tanpa berhenti memberikan dukungan dalam bentuk bantuan kemanusiaan untuk warga Gaza.

Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Gedung Putih, Washington DC baru-baru ini juga bagian dari upaya tersebut.

“Sikap Indonesia yang disampaikan dalam pertemuan empat mata dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden itu adalah pernyataan yang bernilai politik sangat tinggi,” kata Koordinator Nasional, TIM 8 Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (TIM 8-RJBBP), Wignyo Prasetyo kepada wartawan.

Menurutnya, Presiden Jokowi memiliki kepedulian tinggi terhadap nasib rakyat Palestina.

Kader PDI Perjuangan itu juga selalu konsisten dalam komitmennya mendukung perdamaian dunia.

“Ini upaya presiden Jokowi wujudkan perdamaian dunia yang seadil-adilnya. Dan satu lagi perlu saya tekankan, bahwa ini bukan persoalan agama, tapi ini persoalan kemanusiaan,” lanjut aktivis '98 ini.

Wignyo mengingatkan Amerika Serikat adalah sekutu terdekat Israel dan patut diduga merupakan dalang di balik konflik ini.

Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Gedung Putih baru-baru inj mendapat apresiasi dari masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News