Jokowi Angkat Topi Terhadap Pelaksanaan Energen Champion SAC National Championship

Jokowi Angkat Topi Terhadap Pelaksanaan Energen Champion SAC National Championship
Jokowi Angkat Topi Terhadap Pelaksanaan Energen Champions SAC National Championships. Foto: Sektetariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Babak puncak Energen Champion SAC National Championship rampung digelar pada Jumat (13/1/2023). Masing-masing juara dari berbagai kategori telah dditemukan.

Ada dari sprint 100 meter putra dan putri, midle distance 1.000 meter putra dan putri, long jump putra dan putri, shot put putra dan putri, serta relays 4x100 meter putra dan putri.

Presiden RI Joko Widodo hadir langsung menyaksikan final Energen Champion SAC National Championship. Dia sangat antusias melihat perlombaan nomor estafet.

Sebab, atletik menjadi induk dari semua cabang olahraga.

"Sepak bola tanpa speed atau kecepatan lair akan kalah. Futsal juga butuh atletik. Semua basic-nya ada di sini, sehingga saya sangat menghargai dan mengapresiasi apa yang dilakukan PASI."

"Pembinaan dari bawah, pembinaan dari daerah, pembinaan dari sekolah sangat bagus sekali," ucap Jokowi dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut, Jokowi sangat mengapresiasi konsep Energen Champion SAC National Championship yang melakukan pembinaan dari bawah. Presiden menilai hal ini sangat penting untuk proses regenerasi atet atletik nasional.

"Saya sangat senang sekali, apa yang dilakukan PASI ini pembinaan dari bawah yang kompetisinya terdapat di daerah-daerah. Dari situlah nanti penjaringan bibit-bibit itu terlihat. Yang bagus-bagus akan dibina oleh PASI," tambah Jokowi.

Jokowi Angkat Topi Soal Pelaksanaan Energen Champion SAC National Championship.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News