Jokowi Bagi-bagi Zakat di Pemukiman Kumuh

Jokowi Bagi-bagi Zakat di Pemukiman Kumuh
Jokowi Bagi-bagi Zakat di Pemukiman Kumuh

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sejak kemarin membagi-bagikan uang tunai dan sembako di beberapa wilayah pemukiman kumuh. Menurutnya, pembagian bantuan itu merupakan bagian dari menunaikan kewajiban berzakat di bulan Ramadhan.

"Ini apa saya, kalau saya sih bagi zakat mal saja. Biar mereka merasakan Lebaran," ujar Jokowi saat memberikan bantuan di Pekojan, Jakarta Barat, Senin (5/8).

Di Pekojan, Jokowi membagikan amplop berisi uang Rp100.000 kepada warga. Selain itu dibagikan juga 16 ribu paket sembako yang masing-masing berisi beras 3 kilogram, minyak goreng 2 liter dan sirup 1 botol.

Mantan Wali Kota Surakarta ini menjelaskan, uang Rp100.000 yang ia bagikan merupakan zakat mal yang berasal dari koceknya sendiri. Sementara paket sembako merupakan sumbangan dari donatur perseorangan maupun perusahaan.

"Sumbangannya dikumpulin di wali kota baru dibagikan. Pak Wali Kota juga bagi-bagikan," kata Jokowi.

Kemarin aksi bagi-bagi sembako juga dilakukan oleh pria yang terus digembar-gemborkan sebagai calon favorit presiden ini. Diantaranya di Muara Angke, Marunda, dan Cengkareng. (dil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sejak kemarin membagi-bagikan uang tunai dan sembako di beberapa wilayah pemukiman kumuh. Menurutnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News