JPNN.com

Jokowi Bakal Hajar Pihak yang Mempersulit Perizinan Usaha

Minggu, 14 Juli 2019 – 22:30 WIB Jokowi Bakal Hajar Pihak yang Mempersulit Perizinan Usaha - JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo mengeluarkan ancaman kepada pihak-pihak yang mempersulit perizinan usaha. Dia memastikan akan mencopot pejabat yang menghalangi perizinan usaha bagi masyarakat.

"Kami harus mengundang investasi yang seluas-luasnya dalam rangka membuka lapangan pekerjaan. Jangan ada yang alergi terhadap investasi," kata Jokowi saat berpidato dalam acara Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu (14/7).

BACA JUGA: Sehari Ribuan Akun Mendaftar untuk Urus Izin Usaha di OSS

Dengan investasi, kata Jokowi, lapangan pekerjaan akan terbuka sebesar-besarnya. Oleh karena itu, setiap orang yang ada di pemerintahan yang menghambat investasi akan dicopot.

"Yang menghambat investasi, semuanya harus dipangkas, baik perizinan yang lambat, berbelit-belit, apalagi ada punglinya. Hati-hati, ke depan saya pastikan akan saya kejar, saya kontrol, saya cek, dan saya hajar kalau diperlukan," tegas Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini tidak ingin ke depannya ada calon pengusaha merasa terbebani gara-gara hanya perizinan. Hal itu menurut Jokowi akan berimbas peningkatan pengangguran di Indonesia.

"Tidak ada lagi hambatan-hambatan investasi karena ini adalah kunci pembuka lapangan pekerjaan," jelas dia. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...