Jokowi Belum Dilantik, Kok Ada yang Sudah Bicara 2024?

Jokowi Belum Dilantik, Kok Ada yang Sudah Bicara 2024?
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade. Foto: Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Andre Rosiade heran dengan pihak yang mulai berbicara tentang Pilpres 2024 di saat pelantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI terpilih periode 2019 - 2024 belum dilakukan. Menurut Andre, terlalu dini bagi aktor politik berbicara tentang Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Andre di acara diskusi 'Membaca Arah Tusukan Pidato Mega' di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8).

"Kalau ada yang bicara sudah 2024, itu masih kejauhan. Pak Jokowi saja belum dilantik pada 20 Oktober. Ini kok sudah bicara 2024," kata Andre.

Hanya saja, Andre tidak menyebut rinci pihak yang telah berbicara Pemilu 2024 secara dini. Dia hanya menyebut pihak yang berbicara Pemilu 2024 tampak cari perhatian ke Jokowi.

"Menurut saya itu caper (cari perhatian). Barangkali karena kebakaran bewok," sindir dia.

BACA JUGA: Dua Sinyal dari Presiden Jokowi untuk Megawati, Maknanya Cukup Dalam

Sebelumnya, Ketua Umum NasDem Surya Paloh menyatakan kesiapannya mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pemilihan Presiden 2024. Menurut Paloh, Anies merupakan putra bangsa yang punya integritas dan kemampuan yang dibutuhkan bangsa.

"Insyaallah semuanya sejalan dengan arah partai. Insyaallah apabila semua seperti kami harapkan, dukungan tidak hanya datang dari satu kelompok, termasuk satu institusi partai politik seperti NasDem. Kami mengharapkan dukungan pihak untuk anak-anak bangsa yang memenuhi kapasitas dan kapabilitas pemimpin negeri ini," kata Paloh saat menyambut Anies di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

Andre Rosiade nenilai, pihak yang sudah berbicara soal Pemilu 2024 tampak cari perhatian ke Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News