JPNN.com

Jokowi Berbagi Tips Aman Berkendaraan kepada Kaum Milenial Palembang

Sabtu, 09 Maret 2019 – 23:52 WIB Jokowi Berbagi Tips Aman Berkendaraan kepada Kaum Milenial Palembang - JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Presiden Joko Widodo berbagi tips aman berkendaraan kepada kaum muda atau yang dikenal dengan istilah milenial, saat menghadiri Deklarasi Millennials Road Safety Festival, di Jembatan Ampera, Palembang, Sumsel, Sabtu (9/3).

"Saya ingin titip, enggak banyak-banyak. Kalau mau berkendaraan tolong dicek betul, pertama lampunya nyala enggak, spionnya harus komplit. Sebelum berkendaraan helm harus siap dan dipakai," ujar Presiden ketujuh RI tersebut.

Tak hanya dari sisi perlengkapan, presiden yang punya koleksi motor Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper itu juga mengingatkan agar kelengkapan surat berkendara seperti SIM, dan STNK juga dipersiapkan sebelum berkendaraan.

"Jadi kalau nanti ditanyakan oleh Polantas, kita juga bisa menunjukkan bahwa kita memiliki STNK dan SIM," ucap Jokowi.

Di hadapan ribuan anak muda yang memadati lokasi acara, Kepala Negara menegaskan agar para pengendara tidak menggunakan telepon genggamnya saat mengemudikan kendaraan. Hal ini berlaku tidak hanya untuk pengendara sepeda motor, tetapi juga pengendara mobil.

Apalagi kecelakaan lalu lintas saat ini berada dalam peringkat kelima penyebab kematian di dunia. Sehingga, dia meminta agar masyarakat bisa lebih berhati-hati lagi.

"Kecelakaan di dunia memakan korban, rangking lima. Pertama jantung, penyakit paru-paru, diabetes, dan lain-lain. Nomor lima itu kecelakaan lalu lintas. Hati-hati," tambahnya.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...