Jokowi Bikin Umat Kristiani di Kupang Riuh

'Katong Samua Basaudara'

Jokowi Bikin Umat Kristiani di Kupang Riuh
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan di acara Natal Bersama, di Kupang. Foto: Natalia Laurens

jpnn.com - KUPANG - Sambutan hangat dan meriah ditunjukkan sekitar 5000 warga Kota Kupang saat menerima kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Rumah Jabatan Gubernur NTT, Kupang, Senin (28/12).

Keduanya datang untuk menghadiri perayaan Natal Bersama Nasional 2015. 

Pria yang akrab disapa Jokowi itu sempat canggung saat akan menyampaikan pidato di Natal Bersama tersebut. Pasalnya, ia berusaha menggunakan dialek setempat yang memang cukup sulit diucapkan.

"Kupang, kermana? (bagaimana) Bae-bae sa? (baik-baik saja?). Ini belajarnya baru tadi malam waktu di hotel," ujar Jokowi yang langsung disambut tawa riuh umat Kristiani. 

Jokowi mengatakan, Natal Bersama Nasional ini harus dijadikan momentum bagi semua umat Kristiani untuk menjalin persatuan dengan umat beragama lainnya. Ia meminta warga Kupang merawat Bhinneka Tunggal Ika sehingga bisa saling menghargai dan menghormati sesama. 

"Kita ini satu nusa, satu bangsa, satu bahasa, tapi tidak hanya satu agama. Namun, katong samua basaudara (kita semua bersaudara)," imbuh Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan warga.

Dalam kegiatan perayaan ini, Jokowi didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin, Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan, Menkumham Yasonna Laoly, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. (flo/jpnn)

KUPANG - Sambutan hangat dan meriah ditunjukkan sekitar 5000 warga Kota Kupang saat menerima kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News