Jokowi Butuh Dukungan Perindo, Nih Alasannya

Jokowi Butuh Dukungan Perindo, Nih Alasannya
Bendera Perindo. Foto: Perindo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dinilai membutuhkan dukungan dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) jika ingin maju kembali sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang. Pasalnya, mesin partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) tersebut kini tersebar merata di sejumlah daerah di Indonesia.

“Efektivitas mesin Partai Perindo sudah merata dan basis pendukungnya sudah bagus terutama di daerah. Jadi saya melihat dukungan Hary Tanoe dan Perindo memang dibutuhkan Pak Jokowi,” ujar Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago di Jakarta, Kamis (30/11).

Menurut Pangi, selain mesin partai yang cukup kuat, sosok HT secara pribadi juga cukup berpengaruh. Perlu diketahui, pemilik salah satu media terbesar di Indonesia tersebut merupakan pengusaha sukses dengan jejaring yang sangat luas. Selain itu juga cukup diterima berbagai kalangan.

“Sosok HT sudah dikenal dan disukai publik. Tentu berimplikasi dan berkorelasi linear terhadap dukungan yang dia berikan pada Jokowi,” katanya.

Pangi juga menilai dukungan Perindo sangat dibutuhkan untuk memperkuat koalisi parpol pendukung Jokowi. Karena lawan politik kemungkinan besar juga akan berupaya merangkul sebanyak mungkin dukungan dari parpol-parpol yang ada nantinya.(gir/jpnn)


Efektivitas mesin Partai Perindo sudah merata dan basis pendukungnya sudah bagus terutama di daerah.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News