Jokowi-Cak Imin Diyakini Mampu Membangun Indonesia Timur

Jokowi-Cak Imin Diyakini Mampu Membangun Indonesia Timur
Presiden Joko Widodo menyerahkan sertifikat tanah pada warga NTT. Foto: Setpres

jpnn.com - Dukungan untuk Joko Widodo (Jokowi) maju kembali sebagai presiden 2019 terus mengalir. Bahkan beberapa pihak sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Capres-Cawapres 2019.

Koordinator Relawan Jokowi-Cak Imin Pe Tamang Yanto Hasan mengatakan dukungan mereka kepada dua tokoh tersebut memiliki dasar yang kuat.

Dia menjelaskan, Jokowi sebagai presiden saat ini sudah banyak melakukan pembangunan infrastruktur hampir di seluruh Indonesia khususnya di kawasan Indonesia timur.

"Indonesia Timur menjadi prioritas utama. Bukan hanya mengejar pembangunan infrastruktur fisik dan perhubungan antar pulau serta kawasan ekonomi khusus, Jokowi juga mendorong proses pembangunan sebagai dialog dan kehendak bersama antara pemerintah dan rakyat. Ini pencapaian yang terlupakan dimasa sebelumnya," ujar Yanto dalam keterangan persnya, Selasa (23/1).

Dia menilai, Maluku Utara telah mendapatkan perhatian serius dari Presiden Jokowi. Tak hanya Pelabuhan laut di wilayah Halmahera Tengah, Halmahera Timur, dan Morotai, Jokowi juga membagikan ribuan sertifikat tanah kepada masyarakat, dan melakukan peningkatan desa berlistrik hingga 882 Desa dari 1.199 Desa.

"Fakta ini sebagian ukuran betapa Jokowi serius melaksanakan mandat Nawacita yaitu Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka NKRI," katanya.

Yanto mengatakan, sosok yang dinilai tepat mendampingi Jokowi untuk melanjutkan program-program tersebut adalah Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Menurut dia, Cak Imin adalah tokoh politik nasional yang tidak hanya representasi kaum muda Indonesia, tapi juga mewakili pikiran besar tentang Islam Moderat dan kesetiaan membela kemajemukan Indonesia.

Demi mengokohkan realisasi program Nawacita dan Persatuan Nasional Indonesia maka Cak Imin dianggap layak untuk berpasangan dengan Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News